Kamis, 28 November 2019

Peduli dengan sesama, Patriot Journalism bersama jajaran Kodim 0812 Lamongan melakukan Baksos di Desa Jegreg

Tim Patriot Journalism didampingi Kepala Desa dan Babinsa foto bersama Tamin (Tengah)
Koramil 0812/12 Modo salah satu jajaran Kodim 0812 Lamongan mendapat kunjungan istimewa dari Patriot Journalism, dimana komunitas ini berisikan para pegiat media informasi yang didalamnya tergabung sejumlah kalangan dari berbagai macam latar belakang diseluruh Indonesia. Rabu (27/11).

Kedatangan perwakilan Patriot Journalism tersebut ke wilayah Kecamatan Modo Lamongan adalah dalam rangka Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Jegreg, Kec. Modo Kab. Lamongan guna menyalurkan bantuan Sembako dan hewan ternak kepada keluarga Tamin yang diketahui hidup bergantung dari belas kasihan warga sekitar karena memiliki keterbatasan fisik sehingga tidak mampu menjalani hidup layaknya orang normal.

Selama perjalanan menuju lokasi, kendaraan yang ditumpangi Tim Patriot Journalism dipandu oleh Babinsa setempat. Hal ini dikarenakan jalan atau medan menuju lokasi rusak parah dan hanya bisa dilewati dengan kendaran yang memiliki sumbu roda tinggi.

Perkiraan waktu perjalanan dari Koramil Modo menuju ke lokasi Baksos di Desa Jegreg dibutuhkan sekitar kurang lebih 40 menit karena kondisi medan yang rusak parah. Namun sesampainya dilokasi semua terbayar lunas karena sambutan yang cukup luar biasa dari perangkat desa Jegreg.

Disini semua bantuan Sembako akhirnya diturunkan, lalu dibawa menuju rumah keluarga Tamin untuk diserahkan.

"Bantuan ini adalah amanah masyarakat yang ingin berbagi dengan keluarga pak Tamin, kami harap suatu ketika nanti akan bermanfaat lebih" kata Ivana selaku pimpinan rombongan Patriot Journalism yang juga berprofesi sebagai wartawan disalah satu media nasional.

Dua ekor kambing hasil sumbangan dari Komunitas Patriot Journalism dan para dermawan
Selama berada di rumah keluarga Tamin, Tim Patriot Journalism dapat kesempatan melihat langsung kondisi pria yang konon dulunya pernah menjadi "maskot" sebuah produk jamu kesehatan dan pernah menghabiskan masa mudanya selama 25 tahun di Surabaya.

Selain ingin melihat kondisinya secara langsung, banyaknya opini yang berkembang dimasyarakat terkait kondisi keluarga Tamin juga menjadi perhatian tim Patriot Journalism, khususnya mengenai penyaluran dana bantuan pemerintah.

Menimpali hal itu, Muhamad selaku Kepala Desa Jegreg dengan didampingi Kepala Dusun menampik terkait adanya informasi miring yang beredar di masyarakat selama ini jika pihaknya hanya berpangku tangan disaat ada warganya yang membutuhkan bantuan.

Ia lantas mengatakan seluruh hak keluarga Tamin berupa dana bantuan pemerintah yang bersumber dari Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harmonis (PKH) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sudah tersalurkan seluruhnya.

"KIS, PKH dan KKS sudah kami berikan sebagaimana warga yang membutuhkan lainnya dan sampai sejauh ini belum ada kendala" tegasnya kepada Patriot Journalism.

Muhamad Kepala Desa Jegreg (baju putih) bersama keluarga Tamin
Searah dengan Kades Jegreg, Peltu Sutomo mewakili Danramil 0812/12 Modo Kapten Inf Subaris kepada Patriot Journalism menyampaikan jika selama ini pihaknya terus berkoordinasi dengan perangkat desa Jegreg untuk membantu kebutuhan keluarga Tamin yang sehari - hari bergantung dari uluran tangan tetangga dekatnya.

Ia juga mengatakan jika dalam waktu dekat Kodim Lamongan dibawah pimpinan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han akan merenovasi rumah Tamin sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kelancaran Baksos
"Dandim sudah perintahkan kami untuk melakukan renovasi dan memperbaiki kondisi rumah tersebut (Tamin) agar lebih layak huni" ujar Peltu Sutomo Batuud Koramil Modo.

Tidak menyangka dirinya mendapat banyak perhatian, Tamin pun terharu. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah membantu khususnya Kodim Lamongan, perangkat desa Jegreg dan para dermawan yang tergabung dalam Patriot Journalism.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak ibu yang dengan ikhlas membantu kami sekeluarga, kami tidak tahu harus membalasnya dengan apa. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak ibu semua" ucap Tamin lirih.

Kontak Kami


Alamat

Kodam V/Brawijaya
Jl. Raden Wijaya No. 1, Surabaya
Jawa Timur - Indonesia
031-567-5412
031-567-5412