Rabu, 02 Januari 2019

Temukan Uang, Satgas Korem 043/Gatam Kembalikan ke Pemiliknya Yang Jadi Korban Tsunami

 


Anggota Satuan Tugas (Satgas) Korem 043/Gatam mengembalikan potongan uang sebanyak Rp 3 juta kepada pemiliknya yang ditemukan di lokasi rumahnya yang hancur akibat tsunami Selat Sunda beberapa hari lalu.

"Kami temukan di Desa Way Muli. Kemudian uang tersebut kami kembalikan kepada pemilik rumah," kata Serma Haryanto menjelaskan saat dihubungi melalui teleponnya dari Bandar Lampung, Rabu malam.

Haryanto mengatakan uang tersebut ditemukan saat alat berat sedang dioperasikan membersihkan puing-puing. Uang tersebut ditemukan di bawah tumpukan puing saat sedang diangkat.

"Saat saya lihat ternyata uang. Kemudian saya pisahkan uang itu dari tumpukan puing," kata dia menerangkan. Uang tersebut ditemukan dalam kondisi tidak utuh atau sudah terpotong namun totalnya sebanyak Rp 3 juta.

Sementara itu, ratusan rumah di pantai pesisir Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung rusak akibat hantaman gelombang tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018.

Akibat bencana tsunami Selat Sunda tersebut, sedikitnya tercatat 437 orang meninggal dunia dan 7.202 luka-luka, sementara jumlah pengungsi mencapai 34.817 orang.

Dampak tsunami Selat Sunda, beberapa wilayah yang meliputi Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tenggamus, dan Kabupaten Pesawaran terkena gelombang tsunami.

Kontak Kami


Alamat

Kodam V/Brawijaya
Jl. Raden Wijaya No. 1, Surabaya
Jawa Timur - Indonesia
031-567-5412
031-567-5412