Rabu, 09 Januari 2019

Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Jajarannya Untuk Peka dan Mewaspadai Isu Yang Berkembang di Masyarakat

 

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Korem 083/BDJ, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman memberikan arahan kepada Danrem 083/BDJ, Danrindam, Kabalak serta para Dandim jajaran 083/BDJ agar peka dan mewaspadai isu-isu terkini yang berkembang di masyarakat.

Menurut orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya, isu yang berkembang saat ini seperti PKI, radikalisme, tenaga kerja asing, pembakaran KTP sampai dengan permasalahan DPT sudah masuk tahap mengkhawatirkan sehingga harus disikapi oleh para Dandim dengan segera melakukan pemetaan di wilayahnya masing-masing.

"Isu yang berkembang saat ini yaitu PKI,  radikalisasi dan tenaga kerja asing serta pembakaran KTP, masalah DPT agar para Dandim segera memetakan kerawanan yang ada di wilayah masing masing potensi apa yang timbul." tegas Pangdam.

Tidak hanya itu, Pangdam ingin seluruh prajuritnya turut aktif mensosialisasikan kepada masyarakat tentang proses jalannya Pemilu untuk meningkatkan jumlah partisipan dan memperkecil Golput.

Tentang penggunaan alat komunikasi berupa repeater dan HT dijajarannya, Pangdam ingin dilakukan penataan kembali. Akan tetapi kali ini harus dilengkapi dengan membuat jaringan server sendiri.

"Ini untuk memudahkan komunikasi dari atas ke bawah supaya bisa menggelar operasi dengan mudah menggunakan Radio HT." terang Pangdam dihadapan para Danrem dan jajaran, Danrindam Para Asisten serta para Kabalak wilayah 083/BDJ.

Kontak Kami


Alamat

Kodam V/Brawijaya
Jl. Raden Wijaya No. 1, Surabaya
Jawa Timur - Indonesia
031-567-5412
031-567-5412