Kamis, 13 Desember 2018

TMMD di Kediri Dinyatakan Telah Usai, Ini Tanggapan Danrem 082

 


Saat kunjungan kerja  Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P,M.Tr (Han) di Desa Blimbing, Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto meluangkan waktunya untuk diwawancarai, usai upacara penutupan TMMD yang berlangsung di lapangan Desa Mlati, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Selasa (13/11/2018)

Menanggapi agenda fisik yang dilakukan TNI bersama warga setempat, Kolonel Arm Budi Suwanto menyatakan semua sudah berjalan sesuai target dan hal ini bisa dibuktikan.

"Jalannya sudah bagus, ini bisa membantu masyarakat disini. Ada dampak yang bisa dirasakan. Tadi dijelaskan Dansatgas, biasanya 40 menit perjalanan, sekarang 15 menit," kata Kolonel Arm Budi Suwanto.

Dampak bagi warga Desa Blimbing dan Jugo, dari sisi ekonomis terkait biaya BBM yang dikeluarkan, dipastikan akan terjadi pengiritan, lantaran jarak tempuh yang semula 36 km dari Desa Blimbing ke Desa Jugo (melewati jalur Kediri menuju Tulungagung), saat ini hanya 1,7 km ditambah 2,2 km jalan (dilakukan pembangunan lanjutan pada tahun 2019 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri dan Pemerintah Desa Blimbing) dari titik 0 km di Desa Blimbing.

"Saya tadi di Jugo, lihat sudah banyak warga yang keluar masuk lewat jalan ini. Berarti, jalan ini sudah menjadi utama bagi masyarakat disini, sudah bukan alternatif lagi," sambung Kolonel Arm Budi Suwanto.

Renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), tampilan rumah sudah bagus, bahkan sangat bagus. Karena dulunya rumah Mbah Usrek dan Mbah Saniyem (tempat kunjungan kerja Kasdivif 2 Kostrad) bertembok gedek atau bahan dasar bambu.

"Tadi saya dengar prosesnya ada yang seminggu, ada dua minggu, berarti ini cepat. Renovasi ini kita tidak sendirian, kita melibatkan masyarakat yang ahli bidang pertukangan," jelas Kolonel Arm Budi Suwanto.

Tinjau lokasi, diawali di balai Desa Blimbing, dimana Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Kodim 0809/Kediri dan Pemerintah Desa Blimbing mengadakan pengobatan gratis. Pengobatan gratis ini ditargetkan mencapai 300 orang, namun hingga saat kunjungan kerja Kasdivif 2 Kostrad, pasien baru tercatat 176 orang.

Target kurang tercapai, menurut Kapten Inf Mujiono selaku penanggungjawab kegiatan, hal ini bisa dimaklumi, lantaran dua minggu yang lalu sudah ada pengobatan gratis di lokasi yang sama, dan pengobatan gratis tersebut diadakan Unisma (Universitas Islam Malang) bekerjasama dengan Kodim 0809/Kediri dan Pemerintah Desa Blimbing.

Usai melihat langsung jalannya pengobatan gratis, Brigjen TNI Haryanto, S.I.P,M.Tr (Han) menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada pasien yang ada di balai Desa Blimbing, dan bantuan sosial merupakan partisipasi dari salah satu bank berstatus BUMD.

Kunjungan kerja Kasdivif 2 Kostrad ini diikuti Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Danramil Mojo Kapten Arm Sugito, Kapolsek Mojo AKP Wahana, Camat Mojo Sukemi dan tentunya Kepala Desa Blimbing Djoeari selaku tuan rumah.

Kontak Kami


Alamat

Kodam V/Brawijaya
Jl. Raden Wijaya No. 1, Surabaya
Jawa Timur - Indonesia
031-567-5412
031-567-5412